Cerita Inseminasi Pertama

7.11.18

Cerita program inseminasi pertama belum pernah aku tulis di blog. Padahal waktu tulis disini  udah janji bakal cerita soal proses inseminasi aksan.
Nggak apa-apa deh ya aku tulis sekarang mungkin bisa manfaat buat yang lagi program saat ini. Nggak bisa bagi-bagi hadiah tapi bagi info aja deh... hehe...

Waktu itu bulan februari ada waktu kami bisa periksa di surabaya dengan Dokter Hari Parathon. Dokter sekaligus om yang baik hati yang menangani proses inseminasiku.
Selama proses aku dapat 7 suntikan hormonal untuk perbesar telurku. Memang dari hasil aku ada PCOS. Dan harapan juga kecil. Tapi semua itu adalah anugerah Allah SWT, Allah Maha baik proses yang begitu penuh perjuangan hasilnya teramat indah.
Hari ke 7 selesai suntik hormonal
Hari ke 8 telur ada dan ukuran bagus, kemudian langsung diberi pemecah telur.
Doa, Nazar dan Makan sehat semua di jalanin.
Sempat bosan karena harus bed rest selama 2 minggu tapi semua demi kebaikan yaa jadi ya harus sabar.
Kegiatan waktu itu hanya di rumah, keluar masuk kamar, kebanyak duduk aja, masak yang siapin ada mbak yang bantu, semua serba dibantu mbak. Karena rumah ada lantai atas juga harus pelan-pelan untuk naik. Memang semua harus pelan-pelan karena rasanya perut juga besar, begah, semua badan terasa pegal, jalanpun udah kayak orang hamil 7 bulan.

Untuk makanan dari sayur, telur putih, ikan, buah, juice setiap hari harus ada.
Sempet pengen sambal pedas, ya buat deh (kayak ngidam pengen banget) isi dipiring nasi putih hangat, sambal, sayur bayam, tempe goreng dan putih telur hahaha nikmat banget deh...

Pas Hari H pas 2 minggu cepet-cepet beli test pack dan pengen lihat hasilnya...
Paginya tes, deg-degan ga karuan.
Lihat hasil ko cuma ada 1 strip tapi nunggu lama ada samar dikit. Langsung bilang suami tapi suami masih belum percaya (sempet sedih juga), diminta periksa lagi nanti.
Nangis terharu, sedih campur aduk, kayak yakin dan ga yakin, bingung rasanya. akhirnya 2 test pack yang aku beli tandanya sama. Besok harus beli test pack yang bagus pikirku.
Nggak sabar rasanya, disuruh suami untuk cek besok, sambil besok cari test pack yang recommend.

Besok paginya semangat, cemas tetap rasa campur aduk deg-degan. Aku beli testpack yang kotak (lupa jenis dan merknya). Keluar kamar mandi sambil liatin test pack terus.
Allhamdullilah strip kedua tetap samar kayak keratin dan aku juga belum mens. Dalam hati yakin ini hamil tapi suami tetap harus periksa dokter dulu. Aku bilang harus sekarang, tapi suami bilang beberapa hari lagi sambil nunggu pasti dan test pack nggak samar.
Tapiiiiii aku sudah nggak sabar, akhirnya kami ke klinik dekat rumah ketemu dengan bidan. Katanya perutku agak keras, tapi aku bilang ini mungkin masih efek insem, tapi kata bidan ini sepertinya ada (dia pasti lebih pengalaman ya) tapi coba nanti ketemu dengan dokter dan di usg semoga ada. Bidan juga menjelaskan kalau hitungan sekarang dapat anaknya laki-laki dan lahir dibulan november. Aku senyam senyum sambil elus perut semoga benar, memang pengennya anak cowok.

Berlanjut ketemu sama dokternya, aku masuk udah agak ragu, monitor usg kecil, dokter nggak ramah hmmm tapi gpp lah ini kan cuma cek usg aja.
Dimonitor nggak muncul sesuatu kata dokter, kata dokter ini kosong, pengen nangis. Aku bawa test pack dan aku liatkan ke dokter, kata dokter ini samar, belum tentu dan hasil usg kosong. Tanpa basi-basi loh dokternya. Suami bilang udahlah kan sudah dibilang langsung aja ke rumah sakit dokter spesialis. Memang aku nggak sabar karena jadwal dokter yang aku pengen malam itu nggak ada. Suami membesarkan hati juga. Udah itu tadi monitor usg kecil dan nggak jelas. Udah besok aja ke dokter lagi daftar di rumah sakit.

Dannnn aku akhirnya ke RS Permata Cibubur (lupa hari keberapanya ya) padahal ditulis juga sih di agenda tapi agenda nggak tau kemana belum nemu wujudnya. Disini aku ketemu dengan dokter Asdi orangnya baik banget, santai deh, buat hati tenang.
Feeling memang nggak bisa bohong ya, hasil usg ada setitik kecil, Ya Allah dalam hati apa ini harapan yang kami sudah tunggu-tunggu selama 6.5 tahun.
Kata dokter itu ada titik kecil, Aku tanya apa itu dok? kata dokter ya itu calon bayi.
Ya Allah aku sampai nangis ngeliatnya suami juga seneng banget, terharu happy bangettt, rasanya mau loncat tapi kan yan nggak mungkin ^_^
Dijaga kata dokter, langsung resep obat untuk penguat janin-kandungan harus diminum. Baby on the way Yippieee !!!!

Semua kebesaran Allah yang Maha Baik.
Allhamdulillah.








No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co