Scrapbooking & Journalling

2.3.18

Hobi banget beli printilan stationary dari jaman SD, apa aja dari mulai koleksi kertas surat, sticker sampai ada buku khususnya buat sticker. Doodling juga suka sampai-sampai halaman belakang buku penuh coretan hihihi... semacam mau bikin hand lettering mungkin yaaa haha... tapi nggak jelas soalnya nulis juga sampe sekarang jelek. Sampai punya anak masih suka ke toko stationary daripada toko make up hahaha... kebangetan.

Scrapbook itu awal dimana aku suka sama kertas dan menempel dengan menghias. Sempet booming scrapbook dan ada beberapa toko khusus yang jual bahan scrapbook. Dan sempet beberapa kali dapat orderan bikin scrapbook, tapi sayang banget nggak terlalu di fokusin jadinya ya cuma sekedar hobi waktu luang.

Sekarang ada hal baru yang lagi trend, sampai isi feed di ig ku kebanyakan soal ini. Iya itu jurnalling.
Eh ternyata beda arti ya kata journalling & journal. Aku baca di buku Abbey Sy, journalling itu artinya kebiasaan menulis jurnal. Sedangkan journal sebuah catatam harian yang berisi berita & peristiwa personal.
Hmmm...  jadi journal itu semacam wadahnya bercerita, sedangkan journalling itu aktivitasnya.

Aku baru coba beberapa kali bikin di halaman jurnalku. Aku baru buat untuk jurnal foto aksan dan jurnal travelling. Maunya semakin ditambah dari foto-foto waktu lalu dan cerita-ceritanya. Semua ini hobi dan pengen scrabook & journalling tetap bisa jadi hobi waktu luang favoritku setelah memasak. Maybe nanti bisa bikin jurnal masak  ^______^













No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co