Short Trip To Bandung

17.1.18

Hari Minggu lalu tiba-tiba di hubungi keluarga dari Surabaya diajak ikutan liburan ke Bandung.  Browsing di internet & instagram detinasi apa aja yang mau dikunjungi. Rangkumannya jadi begini, 

Itinerary 3 Days Trip To Bandung :



Hari pertama : China Town, Dusun Bambu, Jendela Alam/Bird Bromelia, FO Dago, Mall PVJ

Hari kedua : Farm house, Floating Market, Tahu Susu Lembang, Rumah Mode
Hari ketiga : Pusat Oleh-Oleh, Mall, Pulang.
Aku hanya ikut sampai hari kedua, malam hari pulang.

Walaupun ada tempat yang nggak bisa dikunjungi karena waktu yang terbatas semua enjoy karena udara sejuk dan juga nggak terburu-buru kayak kita ikut pariwisata ya, beruntung juga nggak macet saat di Bandungnya.


Jadi inget pernah ajak Aksan waktu umur 10 bulan, sekarang 2 tahun ke Farm House -Lembang lagi, time flies.... udah bisa lari-lari kesana kemari. Kemarin di Farm House sudah banyak tempat baru didalamnya kayak HOBITTON (harus bayar lagi masuknya). Seru ada spot foto baru dan bagus-bagus. 



INFO SEPUTAR FARM HOUSE : 

Dapat voucher gratis pembelian susu, tempat souvenir, spot foto, tempat makan, kasih maka domba, kasih makan kelinci, Hobitton, kasih minum sapi kecil, reptil, Foto ala noni belanda (bisa sewa baju)


Dusun Bambu, udah lama pengen ke sana, diceritain teman bisa untuk menginap di tenda (glamping) . Beneran seru & bagus tempatnya luas, ada playground untuk anak-anak bermain, ada juga labyrinth (rabbit wonderland) yang bisa ajak anak kasih makanan buat kelini-kelinci. Masuk ke setiap arena @ 50.000 per orang. Dan ada pusat makanan (food court) & tempat oleh-oleh.


INFO SEPUTAR DUSUN BAMBU :

Dapat voucher gratis air mineral, Spot foto  (hammock), Bamboo Playground, Labyrinth- Rabbit Wonderland, Lutung Kasarung.


Floating Market, pertama kali kesini. Wow ada Rainbow Garden banyak bunga & tanaman yang  bagusssss, pengen bawa pulang aja itu bunga ya... pemandangannya bikin geleng-geleng. Akan ada arena baru (belum dibuka) namanya kota mini, rumah-rumah kecil beraneka ragam warna. Pokoknya disana  paling oke buat selfie/foto sama keluarga. Ada juga jualan makanan yang penjualnya pakai perahu. Beli makanannya pakai koin. Naik perahu boat juga seru, aksan pertama kali naik dan disediakan pakai baju pelampung kecil voucher seharga 25.000/orang. 


INFO SEPUTAR FLOATING MARKET :

Dapat voucher gratis kopi, Spot foto di rainbow garden, Penjual makanan di floating market, Perahu sepeda, Spot foto ala di Jepang(bisa sewa baju jepang) 


Tips Berpergian : 


1. Bawa Stroller yang bisa lipat dengan simple aja, atau bawa gendongn yang enak/nyaman dipakai. Kalau pakai stroller yang besar nggak akan bisa kepake, karena jalan banyak naik turun.


2. Bawa payung ya jangan lupa ya, kurang tahu apa karena masih Januari, yang penting siap-siap aja ya, tiba-tiba hujan kita siap karena perjalanan cukup jauh di area.


3. Bawa jaket & topi. Cuaca dingin.


4. Bawa camilan, cuaca dingin suka lapar tiba-tiba.


5. Bawa Tas Besar kemungkinan belanja banyak karen lapar mata.





FOTO (DUSUN BAMBU) - Playground & Labyrinth














FOTO (FARM HOUSE)









FOTO (FLOATING MARKET)














No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co