Yellow Cake

6.10.11



Ingredients

  • 250 g all-purpose flour (tepung kunci biru)
  • 300 g white sugar (aku : 250 gr gula pasir)
  • 100 g shortening (mentega putih)
  • 235 ml milk (susu cair)
  • 15 g baking powder (pengembang kue)
  • 6 g salt (garam)
  • 5 ml vanilla extract (vanilli)
  • 3 eggs (telur)

Directions

  1. Preheat oven to 350 degrees F (175 degrees C). Grease and flour one 9x13 inch pan. Mix together the flour, baking powder and salt; set aside.
  2. In a large bowl, cream sugar and shortening until light and fluffy. (sekitar 1/2 jam utk mixer philips). Add eggs one at a time, beating thoroughly after each addition. (pakai mixer juga tercampur rata). Add flour mixture alternately with milk, beating just to combine. finally, stir in vanilla. (pakai spatula). Pour batter into the prepared pan.(diaduk ratanya biar tercampur sempurna dengan mixer lagi).
  3. Bake at 350 degrees F (175 degrees C) for 40 to 45 minutes, or until a toothpick inserted into the cake comes out clean. Frost and enjoy.
Note : saranku pakai loyang tidak terlalu tinggi untuk derajat diatas.

Ngga tau kenapa aku coba adonan pertama pakai loyang oval tinggi, bagian tengah kurang matang. Aku nyiasatin panas oven aku kurangi jadi 130 derajat dengan api atas-bawah dan untungnya jadi matang.

Kue ini bertekstur lembut, lebih enak juga gula aku kurangi jadi ngga terlalu manis. Cocok buat sarapan pagi dan camilan sore dengan teh panas ^_^ dan baru kali ini juga aku buat cake pake shortening dan hasilnya ngga bikin kecewa, semua pasti bisa bikinnya. Happy Baking everyone ^_^

Lanjutan info : kue ini bisa untuk cake ulang tahun


http://allrecipes.com/recipe/yellow-cake-made-from-scratch

No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co