Bread Pudding

8.2.12



Hii... selamat tahun baru yaa ^_^ ngga apa2 kan ya baru ngucapin..masih full nih semangatnya. Bulan januari ngga ngeblog sama sekali, hawanya mendung terus jadi moodnya pengen tidur kalo udah sampai rumah hehehe..
Bulan ini diawali dengan resep "bread pudding" yaaaa, ide resepnya diambil dari buku "makanan olahan didaur ulang"Taliki's Kitchen by Wahyu Kusumo & Rafeila Reggie. Cerita dulu soal buku masak ini, mereka ini suami istri yang sdh bikin beberapa buku, memadukan profesi masing-masing yang bergerak di bidang fotografi dan kuliner. Tanggapan soal buku ini menurutku menarik isi resepnya dan juga fotonya bagus, jadi pas ngebacanya ngga bosan dan ada contoh hasilnya dari setiap resepnya.
Mimpi lagi deh pengen punya buku masak resep sendiri *dreaming* .... mimpinya dilanjutin nnt lagi deh..sekarang kembali ngebahas soal bread pudding lagi yaa.
Resep di sini ada yang aku skip, pengen make it simple dan buat sarapan gitu ceritanya, jadi fast & simple.
Silahkan coba yaa...


Rebus Air hingga mendidih, Campur skm (100ml) dengan kuning telur (2 butir), tepung maizena (2sdm), garam secukupnya dan vanilla (1/4 sdt) menjadi satu. Aduk campur rata.

Masukkan campuran susu tadi ke dalam air mendidih, aduk hingga adonan licin dan tidak berbutir. Masak mendidih dan matang. Angkat.

Olesin pinggan tahan panas dengan butter. Masukkan beberapa potong roti BAGUETTE, tuang adonan tadi. Taburi kismis (aku tidak pakai), aku pakai ALMOND STICK dan taburi kayu manis bubuk.


No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co