Gabin Tape

12.9.17

Suka lihat di warung-warung jual gabin ini kan ya?
Belum pernah cobain juga sih. 
Nemu resepnya juga nggak sengaja karena tergiur fotonya dan sambil mikir ko kayaknya gampang. Dan saya suka tapeeeee... hihihihi
Sukses bikinnya, enak ternyata Tape dilapisin Gabin, renyah dan nggak ambyar.. pokoknya sesuai apa yang dikata resep, selamat mencoba yaaaa

Gabin Tape

Bahan :
14 lembar crakers Khong Guan
250 gram Tape Singkong (aku nggak ukur karena sesuaikan dengan jumlah crackers yg ada)
100 gram gula pasir
50 gram skm
(aku gula dan skm secukupnya sesuaikan dengan kesukaan lebih suka manis tambah keduanya)
1 sdm tepung terigu (aku skip, karena Tape yang aku punya tidak lembek)





Cara :
1. Haluskan tape danbuang sumbunya.
2. Tambahkan gula pasir, skm. Jika Tape agak lembek tambahkan tepung terigu)
3. Ambil 1 lembar gabin dan tambahan adonan tape kemudian tutup atasnya dengan 1 lembar gabin lagi. Tekan sedikit dan rapikan pinggirnya.
4. Siapkan penggorengan. Api pertama cukup panas masukkan gabin. Goreng beberapa menit (jangan sampai gosong) cukup balik 1 x saja ya. Jangan dibolak-balik supaya gabin menyerap minyak tidak terlalu banyak agar tetap kriuk.
5. Kelihatan coklat angkat gabin dari penggorengan. Tiriskan pada tissue minyak.

sumber : by @ fridajoincoffee 

No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co