Japanese Roll Cake

23.4.13







Japanese Roll Cake resep dari Rachmah Setyawati yang bikin penasaran buat dicobain, liat dari fotonya mba R (sebutan mba rachmah biasa di panggil) begitu menggoda, jadi langsung coba di dapurku.
Sebenarnya JRC ini ada kreasi motifnya, yang lagi trend sekarang, bentuk-bentuk lucu (kawaii), tapi aku skip untuk adonan motifnya.
Ini pertama kalinya bikin cake yang ber-roll, aku buat dua isi, yang satu isi cream cheese satunya cream cheese sama selai strawberry.
Untuk resep tidak ada modifikasi lagi, hanya untuk filling aku pakai resep dari search google.

Percobaan bikin roll cake cukup berhasil, ada beberapa hal yang masih perlu di perhatikan lagi apabila mau coba / buat lagi : 
1. Untuk adonan seharusnya soft peak tidak sampai hard peak, ini membuat cake menjadi tidak empuk, tapi tetap halus sih, tapi kurang empuk menurutku.
2. Me-roll cake nya harus dalam kondisi cake dingin, jangan saat keluar oven lsng di roll dengan filling.
3. Selai strawberry itu kenapa mudah cair yaa..ini yang belum ketemu masalahnya hehee..aku pakai selai jadi, apa karena kandungan selainya trll cair? kurang tau juga. -- .. jadi kurang set saat di potong (bisa diliat di foto yang hanya cream cheese saja lebih bagus bentuknya)
4. Menurutku cakenya kurang manis (karena suka manis) tapi karena ada filling jadi kerasa enak aja. Kalau buat lagi di tambah gula sedikit lagi mungkin yaa

Thanks mba  untuk sharing resepnya di blog,.
Next project pengen bikin jrc pakai motif  kawaii ^_^ ditunggu yaa...




No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co