Aksan Belajar & Bermain

6.5.18


Sekarang sering kepikiran soal waktu untuk aksan bersosialisasi sambil bermain dengan teman-temannya karena di perumahan tempat kami tinggal nggak terlalu banyak anak yang seumuran dia.

Putar otak untuk cari di sosial media aktivitas apa yang bisa menunjang sosialisasi dan aktivitas aksan selain di rumah.
Kemarin sudah sempat cari sekolah buat aksan tapi masih ragu untuk pilihan yang ada, maunya yang berbasis montessori tapi terlalu jauh lokasi dengan rumah. Untuk sekolah islam dekat rumah yang cocok juga belum cukup umur jadi tidak boleh masuk karena aksan belum genap 3 tahun, yang akhirnya jadi pertimbangan kami untuk aksan mau sekolah atau nggak.
Ya mungkin setelah dipikir ini jalan aksan nggak perlu masuk sekolah dulu. Nunggu aja sampai aksan umur 3 tahun.
Jadi aku pilih kegiatan yang bisa menunjang dia sosialisasinya maupun untuk stimulus yang lain. Untungnya sekarang banyak sesi-sesi kelas yang diadakan oleh lembaga non sekolah seperti contohnya beberapa waktu ini. Aksan aku libatkan di kegiatan seperti yang diadakan Jakarta Children Centre, tema hari itu tentang Science, mempelajari tentang soda overflows, water experiment dan melting coloras. Aksan exicted sekali. Awal kegiatan bernyanyi dahulu ini kesukaan aksan dan dimulai keseruaan bermain airnya, seru karena anak kecil pasti suka sekali bermain air dan anak juga penasaran soal gimana air bisa overflow atau pun berubah warna setelah dicampur dengan warna lain. Semacam jadi professor cilik hari itu.
Setiap bulan tim mereka mengadakan tema yang berbeda-beda dan kita hanya akan mengeluarkan biaya sekitar 150.000 - 200.000 per sesi.  Waktu kegiatan sekitar 2 jam - 2 1/5 jam. Anak belajar dan juga bisa bersosialisasi sengam teman-teman yang lain. Soal tempatnya kebetulan yang dekat tempat tingat, aku pilih di daerah pejaten (ada 3 tempat pilihan kalau tidak salah), di tempat sekolah wonder works, suka banget sama tempatnya, aksan main di playgroundnya sampai puas.





Kegiatan Aksan yang lain sabtu ini kebetulan ada di dekat rumah di day care indonesia ceria cibubur. Temanya Petualangan Dinosaurus. Dapat Infonya pas banget browsing cari ide soal kegiatan anak, muncul di feed IG soal indonesia ceria ini. Pas banget pengen mengenalkan aksan soal dinosaurus. Jadi kegiatannya kemarin story telling, cari telur dino, bikin tpi dino, stamp dari kaki dino. 
Untuk biaya kisaran sama yang aku sudah jelasin diatas.





Semoga info ini membantu juga ibu-ibu yang lagi butuh info soal kegiatan anak di weekend ataupun di weekdays ya.. ada beberapa pilihan komunitas lainnya yang sesuai dengan area yang dimau.

No comments

Copyright © The Things She Love. Blog Design by SkyandStars.co